05/09/13

Catatan Produser Rain





oleh Satwika P


film RAIN merupakan salah satu dari sekian banyak karya Pull-The-String Film yang disiapkan dalam waktu singkat. Skenario beberapa kali berubah hasil dialektik Maulvi DM dan Nara Indra Prima Satya disertai independent reviewer Dewi Kharisma Michellia demi menyesuaikan tema dari si kompetisi Bandung yaitu "Ruang Terbuka Hijau". Kami mencoba memberikan nuansa baru dalam menginterpretasikan tema tersebut agar tidak mainstream layaknya karya lain. Proses casting sempat memiliki beberapa pilihan sebelum jatuh pada bung Mapa Satrio sebagai pemeran utama yang dipersepsikan polos dan culun. sementara lawan mainnya diperankan dengan sangat baik dan dingin oleh Andi Farkhan . Spesial thanks juga untuk yang tersayang Fitri Juliana Sanjaya akhirnya bersedia terlibat dalam proyek kekasihmu sang prosedur, eh produser ini.

Kejutan terjadi ketika prosedur tidak sengaja menemukan akun vimeo sang panitia kompetisi yang menayangkan trailer peserta (tak ada keterangan sebelumnya dari panitia bahwa trailer akan diunggah di vimeo). Prosedur yang tidak menemukan RAIN di antara mereka langsung mengkonfirmasi ke panitia dan mendapat jawaban tak mengenakkan, bahwa paket trailer yang dikirim mengalami kerusakan! sungguh disayangkan. pada akhirnya film ini pun belum berhasil bersaing di kompetisi tersebut.


Tapi kami tak akan menyerah! karena kami percaya kesempatan kan datang, layaknya air hujan yang selalu dinanti di kala lengang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar