06/01/12

Tawakal. Istiqomah, & Bismillah

Pak Haji, akan segera membuka jati dirinya yang sebenarnya dalam The Sacred Card!

Awal tahun ini adalah awal yang sangat sibuk dan padat bagi PTSF. Di satu sisi, masing-masing anggota disibukkan dengan kesibukan khas dunia akademik pada awal tahun, yaitu ujian akhir semester. Beberapa lainnya, sibuk mempersiapkan kelulusan mereka pada Februari mendatang, terutama saudara Nara Indra yang akan menjalankan pendadaran pada minggu depan ini.

Akan tetapi kesibukan di PTSF sendiri terasa lebih kentara. Hal ini disebabkan karena banyaknya projek yang kami persiapkan dalam satu dua bulan ke depan ini. Persiapan yang paling besar terutama adalah projek THE SACRED CARD (TSC) yang akan mulai produksi pada 21 Januari mendatang. Besar, secara tenaga dan pihak yang berpartisipasi. Bisa dibilang, projek ini melibatkan jumlah pemain yang lebih besar dari semua projek PTSF yang pernah lewat. Selama seminggu belakangan, sesi casting yang diudarakan Danis sibuk mencari bakat-bakat muda (haha) untuk menjadi pemeran di projek ini. Departemen naskah pun mengalami kesibukan sendiri-sendiri. Tadi jum'at siang, tim naskah berkumpul di Perpus Fisipol untuk membahas fiksasi naskah (mohon maaf bagi teman2 yang tadi terganggu dengan derau diskusi kami hoho).

Selain itu masih ada kegiatan lain yaitu rencana berpartisipasi dalam kompetisi film Tactic yang diadakan univ. Petra SBY. Rencananya, kami ingin mengajukan dua film, tetapi ternyata yang sejauh ini sesuai dengan ketentuan kompetisi tersebut baru The Dancing Spirits (TDS), itupun rencananya kami harus buat versi kompetisinya yang lebih extended. Jadi, setidaknya, projek replenishing TDS, termasuk merekam lagi beberapa adegan dan tentu mengedit lagi akan menambah kesibukan di bulan ini. Selain TDS, pengennya PTSF membuat satu feature pendek untuk diikutsertakan juga, akan tetapi masih dalam tahap hesitating, karena faktor kesibukan tadi itu.

Inipun masih ditambah dengan kemunculan ide-ide liar teman-teman PTSF yang selalu tiba-tiba mengubah arah pembicaraan. Selagi tadi siang kita membahas mengenai konsep film pendek yang akan dibuat untuk menemani TDS di kompetisi tersebut, tiba-tiba salah satu anggota PTSF nyeletuk 'Eh, aku bulan ini pindah kos lhoo.. Imajinasi kami langsung liar, dan tiba-tiba saja kami semua sepakat untuk memanfaatkan momen pindah kos itu sebagai peluang untuk membuat film pendek. Pembicaraan yang awalnya selalu bercanda, pada akhir pertemuan menjadi serius. Projek itu sepakat dikerjakan. Itu proyek gilak.

Akhirnya, beberapa projek yang sudah kami rencanakan sebelumnya, rasanya harus mengantre beberapa saat lagi, karena kepadatan gila-gilaan bulan ini, termasuk sekuel Dying Ducks. Jadi, bagi anda yang sudah menonton Eps. #01, maka bersabarlah untuk menanti Eps. #02, meskipun persiapan pra-produksinya sebenarnya sudah selesai, dan tinggal produksi saja. Selain itu, untuk satu projek tokusatsu yang sebenarnya sudah kita janjikan seperti yang tercetak di KR tempo hari juga akan sedikit telat.

Tapi yang penting adalah seperti yang dijelaskan tadi, bahwa para pengampu projek ini juga memiliki kesibukan lain yang harus dihormati. Lalik yang memegang TSC dengan UTS-nya, Nara Indra yang memegang TDS akan menghadapi pendadaran. Sekali lagi, PENDADARAN! Dalam bulan yang sibuk ini, beliau akan menghadapi satu bagian paling penting dalam proses transisi kehidupan seorang manusia! Mari kita dukung bersama melalui doa dan semangat untuk lelaki satu ini.

Meskipun nampaknya bulan ini akan menjadi bulan yang amat-amat padat, tapi yang jelas projek-projek ini semuanya menyenangkan. Hanya saja, berdoa pada Tuhan yang maha esa tidak boleh dilupakan, untuk menjaga agar kita semua tetap tawakal dan istiqomah di jalan ini. Selain itu, projek-projek ini kami bayangkan sebagai anak-anak kami. Jadi, banyak anak banyak rejeki. Selamat datang Januari! Selamat datang kesibukan! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar